Literasi

MA Pembangunan Jakarta Raih Juara di ajang Turnamen Robotik Indonesia

Foto Penulis

Ramli Kaluku

Penulis
Selasa, 21 Mei 2024

Minggu (19/5), Tim Robotik MA Pembangunan Jakarta berhasil meraih prestasi di ajang Turnamen Robotik Indonesia Piala MPR RI Tahun 2024 yang berlangsung pada 16-19 Mei 2024 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Turnamen Robotik ini merupakan ajang untuk mengembangkan dan memajukan bidang robotik ditingkat pelajar, mahasiswa hingga umum. Di samping menguji keterampilan teknis dan keterampilan kreativitas dalam merancang, membangun, dan mengoperasikan robot.

 

Pada ajang ini, Tim Robotik MA Pembangunan Jakarta berhasil meraih tiga juara dari tiga kategori, yaitu meraih Juara 2 pada kategori Creative Tingkat Senior, meraih Juara Harapan 1 pada kategori Robot Soccer Tingkat Senior, dan meraih Juara 2 pada kategori Best taktik Robot Sumo Tingkat Senior. Delegasi dari MA Pembangunan Jakarta dalam turnamen ini adalah Rakha Hanif Lutfirrahman, Trystan Raffy Farello, Kamila Humayea Maheda, Izhar Hanif, Raoul Hayya Khayri, dan Keiandra Mecca Sumawiganda. Mereka didampingi oleh Coach Robotik yaitu Kak Khair.

 

Kepala Madrasah Aliyah, Bapak Zakariya, M.A. mengaku bangga atas prestasi peserta didiknya yang berhasil. Membawa nama baik Madrasah di kancah nasional. “Saya selaku Kepala Madrasah dan segenap keluarga besar MA Pembangunan Jakarta sangat bangga dengan apa yang telah dicapai peserta didik kami. Ini adalah hasil dari semua usaha dan latihan sungguh-sungguh yang mereka lakukan selama ini. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi seluruh peserta didik lainnya untuk menorehkan prestasi baik di bidang akademik ataupun nonakademik.” [ER]