Literasi

Madrasah Aliyah Pembangunan Terakreditasi A Hingga Tahun 2029

Foto Penulis

M. Ahsanul Umam, S.Pd.

Penulis
Kamis, 12 September 2024

Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Pembangunan yang telah dinyatakan Terakreditasi A secara automasi berlaku sejak tanggal ditetapkan pada 22 Juli 2024 hingga 31 Desember 2029. Pernyataan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 104/BAN-PDM/SK/2024 yang ditandatangani secara elektronik oleh Totok Suprayitno, Ph.D. selaku Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.


Akreditasi merupakan penilaian resmi yang menunjukkan bahwa sebuah sekolah/madrasah memenuhi standar kualitas tertentu yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi, dalam hal ini merupakan kewenangan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Automasi yang dimaksud adalah perpanjangan sertifikat akreditasi yang diberikan dengan mempertimbangkan beberapa aspek meliputi kinerja, inovasi, kemajuan dan lainnya hingga memenuhi persyaratan untuk dinyatakan automasi sertifikat akreditasi.


Pencapaian automasi akreditasi A untuk Madrasah Aliyah Pembangunan ini bersamaan dengan automasi akreditasi Madrasah Tsanawiyah Pembangunan dengan nomor surat keputusan yang sama juga terakreditasi A, sehingga menjadi lengkap setelah Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan setahun sebelumya juga dinyatakan Terakreditasi A Predikat Unggul dengan nilai 98.


Semoga pencapaian ini menjadi semangat baru Madrasah dan Sekolah Islam Pembangunan untuk terus berikhtiar memberikan Layanan Pendidikan Islami yang diharapkan masyarakat, sehingga banyak mencetak Peserta Didik yang berkarakter juga melahirkan para pemimpin masa depan yang unggul menyongsong Indonesia Generasi Emas 2045. [MAU]